E8e*z’s Family

mukadimah (naon deuih)

Rasanya kurang lengkap kalau ga nulis salah satu part hidup saya yang satu ini. Its about e8e*z’s family. Sama si gue dikasih tanda bintang tuh, karna bahasanya super duper sopan sekalee :p. Seinget saya, yang sumbang saran ngasih nama ini ya saya, whehe. Alkisah seorang teman sekampung yang sebut saja namanya Intan sering pisan berucap ’ih si Muti e8e*z dasar’ ’ih dasar e8e*z’. Sebuah diksi yang kala itu geli geli gimanaaa gitu. E8e*z sendiri beranggotakan 8 orang, itu kenapa Bnya diganti 8. Jadi begini saudara saudara, kalau jaman sekarang musim tulisan 4LaY, bisa dilihat tuh cikal bakalnya dari mana :p whehehe..Kabooor.. Awalnya entah gimana ceritanya kami menjadi dekat satu sama lain, seinget saya yang pelupa ini, awalnya gegara satu dua orang yang saling dekat. A dengan B dekat, C dengan D dekat, lalu lama kelamaan loh ko ABCD kalau ngobrol nyambung ya. Nyambung dalam hal per-e8e*z an maksudnyah. Gitu kali yak.

Sedikit nih si saya mau bernostalgila tentang genggong yang satu ini.

smp 1 bandung, the begining…

Walaupun masih esempeh, dengan posisi esempeh di kota Bandung tercintah, tapi setelah dipikir pikir kami adalah genggong hore hore yang Alhamdulillah bisa dikatakan ’selamat’ dari kenakalan remaja, yaaah nakal nakal dikit mah wajaar laaah. Entah ya waktu eSeMA gimana, kayaknya sih sama kayak saya, pernah mengalami ’fase baong’ itu :p. Ah..lu aja kali Mut 😀 Dengan posisi sekolah yang strategis, maka kami tak menyianyiakan kesempatan itu. Kesempatan untuk mengeksplor kota Bandung! Whehe. Naik ke atas, ketemu Istana Plaza, Lembang, Sarijadi, Sukajadi. Ke kanan ketemu BIP, ke bawah ada saritem..ups..ga segitunya kalee. Yah begitulah kami dulu, tukang main! Sepertinya gegara masa kecil yang kurang bahagia :p Kalau dulu jaman sahabat Rasul umur segitu udah persiapan jadi imam, jadi pemimpin perang, jadi guru besar, lha kitaaaa? Bukan kita aja kalee, pada umunya kan memang ada kemunduran yak ’waktu Matang jaman rasul dengan jaman sekarang’, iiish…jadi ngelantur kemana mana. Lanjoet ceritanya,:D

hobi main

Ah..ga sering sering juga kooo, paling pulang sekolah kalau ga les, paling weekend, paliing pas mabal..Eits…ga pernah donk kita mabal mabal gitu, kita kan genggong ceria, disiplin, dan penuh tanggung jawab. qiqiqiq. boong. Hampir 3 tahun dipersatukan karena kelasnya g berubah ubah! bosen juga sih kalau dipikir pikir :p Si gue yang terkenal moody kan jadi ’terkungkung’ selama 3 tahun, kalau mau berubah jadi satria baja hitam agaaak susaaah gitu, karena cap dari lingkungannyan ya sudah begitu.

mobil

Kalau jalan jalan pake apa? mobil donk! mobil angkot..qiqiqiqiq. Seringnya sih gitu, tapi tahukah saudara saudara, saat jaman unyu unyu itu, salah seorang dari kita sudah memiliki SIM? ya benar SIM mobil. Inget banget kalau udah jalan bareng dengan neng Dayen sang supir cantik, posisinya itu loh, engga banget, bertiga di depan (sama neng Dayennya), dan sisanya? di belakang lah! ada yg duduknya maju, ada yang duduknya mundur, mirip banget kayak abang kenek angkot yang maksa maksain angkot kapasitas 7-5 jadi 10-10 wkwkwk. Tapi justru disitulah serunya. Its so memorable.

basecamp

Biasanya yang dijadiin basecamp ya rumahnya Ndon kalau ga Nty, rumah yang paling deket dengan sekolah. Paling sering ke ’basecamp’ ya buat ngerjain tugas, tugas sekolah dan tugas yang diada adakan (baca:main) :p. Kalau ada tugas kelompok yang mengharuskan kita berpisah, yaues kita membelah menjadi dua. Walaupun ada basecamp, rasanya hampir semua rumah anggota e8e*z pernah dikunjungi, termasuk si saya, iya saya yang rumahnya super duper paling jauuuh iniii. Duuh jadi terharuuu, makasih ya udah mau main ke rumah Muti kala itu :”).

tipikal

Genggong hore hore ini ga jauh jauh lha yaaa dari yang namanya, musuhan, hosip, bertengkar, egois, geng di dalam geng. Yaah itung itung sebagai bumbu lha yaa. Kalau ada pembagian tugas yang mengharuskan membelah dua, biasanya suka berat sebelah tuh..wkwkwk. Hayoo ngakuuu. Biasanya sang dominan mengatur pion pionnya. “Da aku mah apa atuh, hanya pion yang ditiup langsung ngapung” Hiyaa….Mut…gitu banget siyh…Mungkin hukum ’kesamaan’ disini berlaku. Misalnya waktu disuruh buat kelompok pas seni musik, sesama yang gaptek musik berkumpul dan sesama yang jago musik berkumpul. Whehe. Ga ada tuh yang namanya asas keadilan, yaaa…wajar lah wong masih piyik. Jiwa sosial, empatik, keselarasan, dan kesinambungannya baru banget diasah. Toh sekarang mereka bertambah dewasa kan? Sudah banyak yang berubah, termasuk si saya yang semakin inosen dari waktu ke waktu ini. Hueks.

jalan jalan

Pernah jalan jalan ke mana aja? banyaaak. Saking banyaknya jadi ga inget. Yang diinget dulu pernah jalan ke sekitar dago ataaaaas, lalu kita turun di bukitbukitan (?) yang bisa ngeliat kota Bdg dari atas, daaaan kita gambreng alias hompim pa, bukan mau maiiin petak umpet, bukaaan, tapi gambreng untuk menentukan ’siapa yang duluan nikah’ whihihi…ade ade aje. Pernah juga kita main ’e an’ namanya, semacam permainan mistis yang ternyata itu teh musyrik tau! whehe. Gapapa lha yaaa, da dulu mah belum tahu. Hanya 1 orang yang keukeuh ga mau ikutan, Nty. Selepas SMP, kita masih suka jalan bareng juga looh. Kali ini ada kemajuan, kita ga desek desekan banget karena Ndon pun sudah berSIM kala SMA. Jadi lumayaan lah, bisa ngarenghap.

the personilz

Masing masing punya tempat sendiri di hati saya, walaupun saya dan mereka dipertemukan dalam kondisi yang serba ’rapuh’ sangat tidak matang, dan hal hal berbau kwtidakdewasaan. Percayalah..percayalah..kalau kata lagunya so7 mah ’Aaku..takkan pernah menyesal..menjalani semua dengaaanmu’ Karena bagaimanapun juga, kebersamaan dengan kalian menjadi salah satu keping puzzle dalam kehidupan kedewasaanku. Cieee..Muti udah dewasa…cie…yaiyalaah..walaupun suka error dikit. Berikut mereka di mata saya:

Dian Syamnurlia: Dee, Dayen, Dian ini adalah ratunya e8elz, kalau di serial AADC, Dian ini adalah Cintanya. Yups. Cantik? iya, pinter? banget. Beberapa kali kita suka tukeran barang ya Dee, dompet, cardigans. Dee juga temen pertama Muti waktu les di GO dulu. Berpisah saat SMA dipertemukan kembali di ITB. Walaupun waktu ’gede’nya kita udah jarang barengan lagi yaa Dee. Oia, neng Dian ini orang pertama yang ngasih tahu kalau Muti keterima di ITB ’Muut..selamat yaa…lulus SPMB’ ’Oia Dee? aah paling UPI’ ’Engga Muuut..depannya 25 kooo…itu kan kode ITB’ ’Iya..beneraan? beneraaan?’.

Deasyany Pramitasari: Cie, Deees… yang ini niiiih sobat SMA, kita sebangku ya Cieee waktu kelas dua. Ah Cie mah tau banget gimana ’baong’nya Muti waktu SMA. Keep silent yak. Ssst…tong beja beja. Cie adalah partner Muti pertamax keluar maleum. whihihi. Nginep di rumah Cie, curhat curhatan, jadi pager ayu di nikahannya tetehnya Cie. Aah..sayang pisan lah sama makhluk yang satu ini teh…baik baik ya kamu disana Cie.

Gina Fauziah Hazairin: Ogin..Gin..inget ga pertamakalinya kita jadi deket waktu dimana? di dufan! yaa btuuul. Ogin pertamax e8e*z yang berhijab secara konsisten. Salut pisan sama orang ini! Ikutan DKM waktu SMP..solehah pisan lah…Si Ceriwis yang satu ini punya belahan di dagunya, geulis! Daan Ogin ini pintar looh saudara saudara. Hasil Ngepoin buku wisuda UPI,ternyata si neng yang usianya paling kecil ini bisa lulus cum laude looh.

Resty Halida: Nty, Ninis…iih inget banget deeh sama mamahnya Nty kalau udah bilang Niniiiis… Tahu ga Nty sosok Nty dan Mamah Nty itu adalah sosok teromantiiiiis ibu dan anak yang pernah Muti liat kala itu. Suer deh. Iri tau ngeliatnya. Keliatan banget si mamah teh sayaaaaang pisan sama anak gadisnya yang satu ini. Keliatan juga hasil dari didikan mamahnya, Nty ini jadi yang paling dewasa diantara kami. Betul apa betuuuuul? Suaranya haluuus banget, kaleeem banget orangnya. Pinter? gausah ditanya lagi.

Rizkiatin Adriani: Ndooon sang sanguinis sejati. Ah Ndon, kamu teh multitalented banget sih jadi orang. Nari? bisa. Ekting? bisa. Yang kamu gabisa apa sih Ndon? Sosok Ndon waktu esempe ini ga lebih kaya sosok artis masa kini. Cantik? iya. Serbabisa?iya. Banyak temennya?iya. Gaul?Banget. Pinter? gausah ditanya itu mah. Inget bangeet duku Ndon paling suka warna pink! koleksi kaset baratnya banyaaak. Ndon yang pertamax punya Hape diantara kita. Iya Hape. Dulu hape barang langka Gan! Inget Ndon inget juga papah sama mamah Ndoon yang supeeeer baik syekaleee,makannya kita betah kali ya main di rumah Ndon 😀

Silvya Rahayu Rizki: Ipyyyyyy….. aga aga sebelas dua belas untuk masalah per erroran ya Py. Ntah apa yang terjadi di otak kita. Mungkin orang tua kita membeli suplemen yang sama saat kita kecil dulu. Ipy iniiii…..sulit dideskripsikan, karena serasa mendeskripsikan diri sendiri..wkwkwk…Eh iya Ipy kan patrner Muti waktu nonton AADC yang fenomenal ituuuh, yang ngantrinya hampir mau pingsan tea. Bersama Gilang, yang entah dia teh makhluk dari mana sih Py? Cerita Ipy tentang ’kaos kaki’ akan selalu melekat di otak Py, suer itu tragedi paling lucu sekaligus memilukan yang Muti tahu dari Ipy. Bertemu kembali di kampus, tapi kita jarang ketemu ya Py..Dirimu seringnya sama neng Dayen yak, mungkin karena gedung kita jauhan yaaa, jadi jarang banget ada momen saling sapa.

Renny Listiani: Nah..ini personil termenghilang nih. Entah kemana dan ada apaaaa denganmuuu hooo ooo (peterpan mode). Sejak lulus SMP jarang banget kita ketemuan ya Niii… Sengaja looh Muti searching dirimu.di FB waktu FB lagi heboh hebohnya. Pengen nyambung lagi tali silaturahim,Alhamdulillah ya ternyata masih bisa tersambung ya Ni.

Dan akhirnyaa…

Meskipun saat ini jalan takdir kita sudah berbeda beda. Engkau dimana dan aku ada dimana. Engkau dengan kesibukanmu begitupun aku….

Percayalah…ada ikatan dalam bentuk lain yang bisa kita lakukan saat ini selain wattsapan :p yaitu doa. Jangan lupa selipkan nama Muti ya Dears di doanya. Meminta agar kita dipertemukan kembali di Akhirat. Bukan sebagai sahabat yang saling menuntut, bukan sahabat yang saling menyalahkan, tapi sahabat yang dengan kehangtannya dapat berbincang kembali di SurgaNya kelak.

Karena sebaik baiknya perjalanan hidup kita ada pada akhirnya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s