Foto itu Membuatku Jatuh Cinta

Kemarin, saat menonton kuis Berpacu dalam Melodi, ada kata kata…

“Ku jatuh cinta, pada pandangan pertama…”

Kemudian, ada yang menanggapi.

“Ayah mah bukan jatuh cinta pada pandangan pertama”

“Ooh… pandangan ke seribu kali ya” balas c Ummi.

“Bukan, jatuh cinta pertama kali saat melihat foto Ummi tidur sambil berdiri”

Qiqiqiqi. Inilah foto yang dimaksud.

image

Ada masanya saat sebelum menikah, kami saling mengepoi pribadi calon masing masing. Salah satunya mengepoi FB mutual friend masing masing, dimana di mutual friend tersebut terekam jejak sang calon. Kenapa ko kepo diem diem? via mutual pulak. Karena memang sebelum menikah kami ga saling add as friend di FB. Lha memang ga kenal, ga pernah interaksi dalam hal apapun sebelumnya. Kan berabe kalau udah add as friend tahunya ga jadi nikah 😀 Males aja sih, mencegah kebaperan yang berkepanjangan kalau kita hanya kenal pas taarufan, terus ga jadi dan ybs masih mangkal di friendlist. Hiiy Hihi.

Daaan saya pun berterimakasih to Maim, sahabat tersayang yang mengunggah foto super cantik ini di FBnya. Iya, Maim sahabat saya lebih dulu mengenal Ayahnya anak anak dibanding saya, karena Maim satu organisasi dengan beliau.

Terus terus? kalau saya ngepoi juga ga? Oh ya tentu. Selain tulisan tulisannya di blog, bertanya dengan orang yang kenal dengan beliau, tentu saja FB mutual friend yang memuat foto beliau. Secara, foto yang ada di proposalnya cuma seuprit, burem pula :p. Daaan… percaya ga percaya, saya pun punya satu foto yang membuat hati ini ’klik on’. Jreng… ini dia

image

Ada beberapa kesamaan dari kedua foto di atas, pertama, sama sama ga menunjukan sisi kecantikan atau kegantengan. Kedua, dari foto yang ’aneh’ tsb sama sama dapat membuat ’klik on’. Ketiga, sama-sama memiliki feeling yang kuat bahwa doi itu karakternya a, b, c yang sesuai dengan tipikal keinginan masing masing. Padahal hanya dari foto loooh. Hoho. Mungkin foto apa adanya inilah yang menunjukkan karakter seperti apa seseorang itu, dan utamanya dapat membuat seseorang jatuh cinta. Uhuuuy.

Kalau ada yang bilang, kooooo dangkal banget hanya menilai dari foto. Padahal ini ikhtiar cari jodoh looh, yang ikatannya lebih kuat dari yang kuat kuat di dunia ini. Eits, tenang brosis, tidak sependek itu ko prosesnya, tentunya ada proses lain yang lebih panjang dan disertai istikharah berkali kali. Ini hanya seperbagian dari proses memantapkan hati menuju pernikahan saja. Kalau dari buku yang pernah saya baca, ketertarikan sebelum menikah itu tetap harus ada, ga harus selalu fisik, pokonya ada satu hal yang membuat tertarik. Dan foto inilah salah satunya :D.

Terus terus… apakah setelah menikah karakter yang dilihat di foto sesuai dengan yang diinginkan?

Oh ya ternyata yang namanya.karakter itu sangat sangat kompleks, di dalamnya ada yang namanya habbit, ada yang namanya ego, ada yang namanya kasih sayang, cinta, amarah, benci. It sooooooooo complex macam gado gado. Mungkin ya, salah satu karakter/sifat yang terbayangkan hanya dengan melihat foto dapat membuat kita jatuh cinta, tapi bagaimana dengan ’karakter tersembunyi’ yang tak nampak melalui sebuah foto?

Ituuulah seninya pernikahan! Mau jungkir balik, koprol, kayang, bekrol pun kita tak akan bisa menemukan orang yang sempurna, tapi proses perjalanan pernikahan yang disertai dengan usaha berilmu, bersabar dan bersyukurlah yang akan menciptakan sebuah kesempurnaan.

Kesempurnaan untuk menerima kekurangannya.

Kesempurnaan untuk terus sama sama memperbaiki diri.

Kesempurnaan untuk terus sama sama mendayung dalam satu perahu yang sama.

Kesempurnaan untuk terus bahu membahu, kuat menguatkan, menuju tujuan yang sama.

Begitulah, kesempurnaan itu pada akhirnya adalah sebuah kemauan, komitmen, untuk terus melaju pada aspal pernikahan ini. Sejelek apapun jalannya, securam apapun jurangnya, setajam apapun tikungannya.

Tunjukkan jalannya. Mudahkan langkahnya. Terangkanlah .

Rabb.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s